FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Laman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Search

SOAL SIMAK UI LEBIH SULIT DARIPADA SOAL SMPTN

BUTUH GURU LES PRIVAT JAKARTA DAN WILAYAH SEKITARNYA?

para peserta simak ui 2012 sangat mengeluhkan tingkat kesulitan soal simak ui. bahkan mereka mengklaim bahwa soal simak lebih sulit daripada soal SMPTN. banyak siswa yang mengaku tidak percaya diri akan lolos masuk UI.

 Soal IPA seperti Matematika, Biologi, Fisika, Kimia dan IPA Terpadu termasuk sulit dikerjakan," kata peserta Simak, Atika Rinda, mantan siswa Al Azhar Pejaten yang mengambil jurusan Arsitektur Interior, ketika ditemui di SMKN 6 Jakarta, Minggu (8/7/2012).
Menurut dia soal untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) lebih mudah daripada SIMAK.

Ia mencontohkan cara berhitung atau jenis-jenis soal yang harus dikerjakan dinilai rumit. "Soalnya lebih ribet, pdahal persiapan saya sudah cukup," katanya.
Hal senada dikatakan peserta Simak lainnya, Nadira yang mengatakan bobot soal lebih sulit dari tahun kemarin. "Tahun ini soalnya lebih rumit," keluhnya.
Namun ia tetap optimistis dapat lolos dalam seleksi kali ini. "Kemarin SNMPTN gagal, sekarang harus bisa lolos," kata Nadira yang mengambil jurusan kedokteran.
Ia mengaku mempersiapkan diri dengan baik dengan mengikuti bimbingan belajar. "Tentunya saya juga terus berdoa," jelasnya.

Begitu juga dengan Deri, peserta Simak ini terpaksa mengosongkan soal yang tidak dapat dikerjakan. "Saya telah berusaha keras tinggal tunggu pengumuman saja," ujarnya.
Menanggapi hal Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri menegaskan pihaknya memiliki standar tersendiri dalam menentukan soal.
Menurut dia soal diseleksi oleh tim khusus. Pemilihan soal dilakukan secara random dari ribuan soal yang ada dalam bank soal.
"Tingkat kesulitan sudah diperhitungkan. Untuk tiap bidang studi sudah ada pertimbangannya," katanya.

Ia mengatakan soal yang dibuat standar. Setiap tahun tim melakukan pemilihan soal secara acak dari koleksi soal yang ada di komputer.
"Soal sudah dibuat sejak empat tahun lalu dan setiap tahun di perbaharui oleh tim," jelasnya.
Sebanyak 50.000 peserta Seleksi Ujian Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) memperebutkan 1000 kursi yang tersisa.
Pelaksanaan ujian digelar di 18 lokasi untuk jenjang Diploma dan Strata I paralel dan reguler serta di 11 lokasi untuk pascasarjana.

Sedangkan untuk S1 kelas internasional dilaksanakan di Kampus UI Depok. UI memberikan kuota sebanyak 7.996 kursi dari jenjang vokasi, sarjana reguler dan paralel hingga jenjang doktoral.
Sejumlah jurusan yang paling diminati antara lain Hubungan Internasional (HI), Farmasi, Kedokteran, Hukum dan Komunikasi.

harapan para siswa adalah semoga soal simak ui 2013 dapat sesuai dengan kemampuan murid-murid. jadi jangan sampai tingkat kesulitan soal-soalnya melampaui kurikulum yang ada.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 10.42