FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

My Ping in TotalPing.com
Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Search

DPR SANGAT MENDUDKUNG PERBAIKAN KURIKULUM PENDIDIKAN NASIONAL

BUTUH GURU LES PRIVAT TK SD SMP SMU?


 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh mengatakan, evaluasi kurikulum pendidikan nasional masih digodok.
"Insya Allah pada Desember mendatang sudah bisa dipublikasikan," kata Mohammad Nuh saat mengunjungi Pondok Pesantren Terpadu Bayt Al Hikmah, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (7/10/2012).
Ia mengatakan, publikasi materi kurikulum hasil evaluasi tersebut dimaksudkan untuk uji publik. Untuk itu, kata dia, semua pihak diharapkan bisa memberikan krirtik, serta saran sebagai masukan.
Menurut dia, evaluasi kurikulum pendidikan nasional dilakukan karena ada penilaian bahwa kurikulum pendidikan saat ini terlalu membebani siswa. "Dari evaluasi nanti diharapkan bisa ditemukan formulasi sesuai standar kompetensi," katanya.
Nuh mengunjungi Pondok Pesantren Terpadu Bayt Al Hikmah karena hubungan emosional. Ia sudah kali kesekian mengunjungi pondok pesantren asuhan KH Idris Abdul Chamid ini.
Sementara itu, KH Idris Abdul Chamid menjelaskan, pondok pesantren terpadu yang diasuhnya merupakan pengembangan Pondok Pesantren Salafiyah Kebonsari Kota Pasuruan.
Disebutkan, pesantren yang memadukan sistem pendidikan pesantren dengan sitem klasikal itu kini telah mempunyak jenjang pendidikan SMP dan SMK dengan jumlah siswa sebanyak 152 anak.
Dijelaskan, sistem pendidikan yang ditempuh yakni memadukan sistem pendidikan pesantren (salafiyah) dengan sistem pendidikan modern (klasikal) dan memanfaatkan teknologi informatika.
Disebutkan, selain melaksanakan sistem pendidikan modern, para santri juga tetap menjalankan sistem pendidikan salafiyah. Di antaranya, kini sejumlah santrinya yang masih duduk di tingkat SMP telah banyak yang hafal Al Quran, minimal Juz Amma.
Nuh menilai, Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah yang memadukan berbagai sistem nantinya bakal mampu meluluskan alumnusnya menjadi manusia yang sempurna.
Ia yakin para alumnus yang dihasilkan dari Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah akan bisa menjadi bulan purnama, yang sinarnya akan bisa dirasakan di saat-saat masa kegelapan.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 11.01