FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Search

7.297 PELAJAR NUNUKAN SIAP IKUTI UN 2013

 BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

NUNUKAN, KOMPAS.com — Sebanyak 7.297 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) atau sederajat sampai tingkat sekolah menengah atas (SMA) atau sederajat di Kabupaten Nunukan Kaltim akan mengikuti Ujian Nasional (UN) pada 2013.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, Rahardi, di Nunukan, Selasa, mengungkapkan, segala persiapan pelaksanaan UN di wilayahnya untuk tingkat SMP, SMA dan sederajat tidak ada masalah lagi.

"Pelaksanaan UN untuk tingkat sekolah menengah ini, dibagi dalam empat sub rayon, yakni sub rayon Pulau Nunukan yang meliputi Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan, sub rayon Pulau Sebatik meliputi Kecamatan Sebatik, Sebatik Timur, Sebatik Utara, Sebatik Tengah, dan Sebatik Barat," kata Rahardi, Selasa (26/3/2013).

Selain itu, kata Rahardi, masih ditambah sub rayon Sebuku yang meliputi Kecamatan Sebuku, Lumbis, Sembakung, Tulin Onsoi, dan Lumbis Ogong serta sub rayon Krayan yang meliputi dua kecamatan yakni Kecamatan Krayan dan Krayan Selatan.

Menurut Rahardi, jumlah peserta UN untuk tingkat SMP atau sederajat sebanyak 2.463 orang masing-masing 1.211 pelajar pria dan 1.252 wanita dan tingkat SMA atau sederajat sebanyak 1.722 orang masing-masing 906 pria dan 816 wanita.

"Untuk pelajar tingkat SMA/MA, baik negeri maupun swasta, sebanyak 1.103 orang terdiri atas jurusan IPA sebanyak 568 orang, IPS 521 orang, dan 14 orang jurusan Agama," katanya.

Ditambah 619 peserta dari tingkat sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri maupun swasta masing-masing 312 pria dan 307 wanita dengan jurusan multimedia, agribisnis tanaman pangan dan hortikultura, agribisnis perikanan, akuntansi, administrasi perkantoran, dan agribisnis perkebunan.

Selanjutnya, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kabupaten Nunukan, Nurdin Sade, di Nunukan, pada hari yang sama menjelaskan, dari 3.112 peserta UN tingkat SD atau sederajat dibagi dalam enam sub rayon.


Sumber :
ANTARA
Editor :
Benny N Joewono
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 10.09

Belum ada komentar untuk "7.297 PELAJAR NUNUKAN SIAP IKUTI UN 2013"

Posting Komentar