FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

My Ping in TotalPing.com
Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Search

BEASISWA S-2 DAN S-3 DARI KEMENKEU, SIAPA MAU?

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

KOMPAS.com - Kementerian Keuangan melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menawarkan beasiswa untuk meraih gelar magister dan doktor di dalam maupun luar negeri. Program ini diberikan kepada putra-putri bangsa yang berminat melanjutkan studi di bidang teknik, sains, pertanian, akuntansi/keuangan, hukum dan agama.

Syaratnya, kandidat harus berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi oleh BAN-PT, memiliki jiwa kepemimpinan, aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, serta memeroleh surat tugas belajar dari atasan bagi yang sudah bekerja.

Kandidat juga diminta untuk menuliskan esai yang bertemakan "Peranku bagi Indonesia" atau "Sukses Terbesar dalam Hidupku". Selain itu, kandidat untuk program magister juga harus mencantumkan rencana studi.

Secara khusus, para kandidat harus memenuhi persyaratan berikut ini:
- telah menyelesaikan dan memperoleh gelar akademik sarjana atau sarjana terapan untuk magister dan magister untuk pelamar program doktor
- usia maksimum 35 tahun untuk program magister dan 40 tahun untuk program doktor
- IPK minimum 3,00 pada skala 4 untuk pelamar program magister dan 3,25 untuk pelamar program doktor
- TOEFL ITP minimal 500 untuk studi pada program magister atau doktor di perguruan tinggi dalam negeri atau TOEFL PBT minimal 550 atau yang setara untuk studi di perguruan tinggi luar negeri dan/atau telah memiliki Letter of Acceptance (LOA)
- untuk pelamar yang memilih program studi magister atau doktor luar negeri yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar akademiknya, dapat menyesuaikan dengan persyaratan kemampuan berbahasa asing yang berlaku di perguruan tinggi tersebut
- menyetujui persyaratan dan ketentuan menyelesaikan studi maksimal 2 tahun untuk program magister serta maksimal 4 tahun untuk program doktor.

Pendaftaran dilaksanakan secara online, termasuk mengunggah dokumen pendukung berupa ijazah dan transkrip asli, sertifikat TOEFL, sertifikat prestasi, surat pernyataan tidak pernah terlibat tindakan melanggar hukum, tidak pernah terlibat tindakan melanggar kode etik akademik, mengabdi kepada kepentingan bangsa Indonesia, tidak menerima beasiswa dari sumber lain, surat ijin belajar dari atasan dan dari tokoh masyarakat, serta esai.

Proses pendaftarannya sudah dibuka 11 Maret lalu dan akan berakhir pada 30 April mendatang. Informasi lebih lanjut dan formulir pendaftaran bisa diperoleh langsung di laman resmi penawaran beasiswa atau laman resmi LPDP.

Editor :
Caroline Damanik
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 10.35

Belum ada komentar untuk "BEASISWA S-2 DAN S-3 DARI KEMENKEU, SIAPA MAU?"

Posting Komentar