FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

53 KEPSEK STUDI BANDING KE YOGYAKARTA

 les privat jakarta, depok, bekasi, tangerang, bogor

GORONTALO, KOMPAS.com — Sebanyak 53 kepala sekolah (kepsek) sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Gorontalo Utara akan melakukan studi banding ke Yogyakarta terkait dengan peningkatan kualitas sektor pendidikan.

"Ini adalah penghargaan pemerintah daerah (pemda) atas prestasi tingkat kelulusan 100 persen pada ujian nasional (UN) tingkat SMP tahun ini," ungkap Bupati Indra Yasin, Minggu (2/6/2013).
Yogyakarta dipilih karena daerah itu terkenal sebagai kota pendidikan sehingga berbagai capaian keberhasilan kegiatan belajar mengajar bisa dipelajari di kota tersebut.

Bupati menegaskan jika studi banding tersebut bukan sebagai hadiah jalan-jalan saja. Namun, para kepsek pun diberi kesempatan untuk melihat langsung sistem pendidikan yang diterapkan.

Para kepsek diharapkan memperoleh pengalaman, tambahan pengetahuan, dan inovasi yang bisa diterapkan di sekolahnya masing-masing sehingga secara bertahap pendidikan di kabupaten ini akan semakin maju dan berkualitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) setempat, Ariyati Polapa, mengatakan, persentase kelulusan UN SMP di daerah itu mencapai 100 persen, yang diikuti oleh 1.625 siswa peserta.

Studi banding diharapkan menjadi media bagi para kepsek untuk memperoleh banyak referensi tentang penerapan sistem kegiatan belajar mengajar aktif dan efektif. Pemda juga akan memberangkatkan 14 orang kepsek di tingkat SMA/sederajat untuk studi banding di Denpasar, Bali.
Seluruh kepsek akan diberangkatkan secara bersamaan pada bulan Juni ini.
 
Sumber : ANTARA
Editor : Benny N Joewono
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 22.09

Belum ada komentar untuk "53 KEPSEK STUDI BANDING KE YOGYAKARTA"

Posting Komentar