FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

UI KUKUHKAN DUA GURU BESAR

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

JAKARTA, KOMPAS.com — Universitas Indonesia menambah lagi guru besar tetap dengan mengukuhkan Prof Dr Ir Muhammad Anis, MMet sebagai guru besar bidang metalurgi las dari Fakultas Teknik dan Prof Dr Bambang Wibawarta sebagai guru besar bidang susastra dari Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB). Upacara pengukuhan dipimpin oleh Ketua Dewan Guru Besar UI Prof Dr Brian Affandi, SpOG(K) di Balai Sidang UI, kampus Depok, Rabu (16/1/2013).

Dalam pengukuhannya, Prof Muhammad Anis memaparkan pidato berjudul "Aplikasi Metalrugi pada Pengelasan Logam". Ia mengatakan, teknik pengelasan jadi bagian penting dalam dunia industri, seperti sektor pertanian, infrastruktur jalan dan jembatan, transportasi kapal dan kereta api, energi seperti kebutuhan akan pembangkit listrik, serta industri petrokimia.

Selain itu, pengelasan kini telah memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian nasional negara seperti yang telah dialami negara Jerman, Amerika dan Korea Selatan.

Indonesia, kata Anis, membutuhkan peningkatan dan pengembangan ilmu pengetahuan mengenai proses pengelasan yang tidak hanya diperuntukkan bagi welding engineers dan metallurgists melainkan juga bagi para designers, fabricators dan pengguna hasil pengelasan.

Sementara itu Bambang Wibawarta yang saat ini menjabat sebagai Dekan FIB UI menyampaikan pidato berjudul Kotak Pandora Kebijakan Nasional Kebudayaan. Menurut dia, banyak permasalahan yang muncul dalam masyarakat dapat diselesaikan melalui pendekatan budaya, atau setidaknya memerlukan sudut pandang budaya.

Namun, sangat disayangkan kebudayaan saat ini dilihat sepotong-sepotong dan tidak utuh. Belum adanya grand design kebudayaan merupakan salah satu penyebabnya, sehingga berpengaruh pula pada tataran praksis.
 
Editor :
Rusdi Amral
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 06.48

Belum ada komentar untuk "UI KUKUHKAN DUA GURU BESAR"

Posting Komentar