FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Laman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

MENGUBAH BUS SEKOLAH MENJADI RUMAH IDAMAN

KOMPAS.com - Pasangan asal San Francisco ini hanya memiliki anggaran sebesar Rp 115,8 juta untuk membiayai rumahnya. Dengan anggaran terbatas, akhirnya pasangan tersebut memutuskan mengubah sebuah bus sekolah sepanjang 11,8 meter menjadi rumah idaman mereka.
Richard dan Rachel, pasangan yang menolak menyebutkan nama keluarga mereka ini, memasang enam solar panel pada bagian atap bus tersebut. Selain itu, mereka juga memasang toilet kompos, lemari es bertenaga surya, serta pemanas, kompor, dan oven yang menggunakan katalis propana.
Rachel, yang mengatakan bahwa mereka hidup tanpa harus membayar uang sewa, hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 100 dollar AS atau sekitar Rp 965.000 untuk perawatan rumah tersebut. Ia juga mengatakan, meskipun hidup irit, keluarga dan kerabat mereka kebingungan dengan keputusan yang mereka ambil.
"Saya pikir reaksi ibu saya saat itu adalah mengatakan 'ini bukan era 60-an'," ujarnya.
Pasangan ini sempat menjelaskan di dalam blognya, The MayBlue Bus, bahwa impian mereka adalah "Memiliki rumah kami sendiri, menghasilkan berbagai kebutuhan, dan dapat memilih kemana pun kami ingin pergi".
Jadi, setelah membeli sebuah bus sekolah bekas seharga Rp 28,9 juta itu, pasangan ingin segera melakukan desain ulang untuk "membentuk" kembali "rumah" baru mereka. Bus yang awalnya berwarna kuning mencolok, itu kini berwarna putih dan biru, lengkap dengan furnitur buatan mereka sendiri.
Memang, mereka membuat tempat tidur sendiri sepanjang dua meter di atas kursi pengemudi untuk para tamu. Di sebelahnya, mereka menciptakan sebuat area bersantai dengan dua kursi dan sebuah meja yang dapat dialihfungsikan sebagai tempat tidur besar. Tempat tidur ini adalah "milik" ayah Richard jika datang menginap. Bus ini bahkan memiliki ruang menonton film yang ada di "lantai dua" di atas bus.
Soal perizinan, pasangan ini juga sudah mengurusnya. Sebelum memiliki sistem ledeng di dalam bus, "rumah" milik pasangan ini masih berkategori "mobil". Polisi dapat menggeledah tanpa seijin pemiliknya. Namun, kini dengan status sebagai sebuah RV, polisi membutuhkan surat penggeledahan.
Sumber :
www.dailymail.co.uk
Editor :
Latief
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 12.44

Belum ada komentar untuk "MENGUBAH BUS SEKOLAH MENJADI RUMAH IDAMAN"

Posting Komentar