FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Laman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

PENGUNGSI DI PETAMBURAN KEKURANGAN OBAT DAN PAKAIAN

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 3.290 pengungsi dari RW 01 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat yang menjadi korban banjir mengalami kekurangan obat-obatan dan pakaian layak pakai.

"Alhamdulillah saat ini sumbangan terus mengalir, tapi kami masih minim obat-obatan dan pakaian. Di posko induk pun juga tidak ada," ujar Abdullah HN, Ketua RW 01 Petamburan ketika ditemui di posko pengungsian RW 01 yang terletak di jalan KS Tubun, Petamburan, Sabtu (19/1/2013) dinihari.

Pria berusia 67 tahun tersebut menjelaskan, pengungsi yang sakit lantas dibawa ke posko induk untuk mendapatkan penanganan dan obat. "Tetapi tidak ada obat yang didistribusikan langsung ke posko-posko, karena di sana juga tidak ada stok. Stok obat itu punya PMI, bukan dari sumbangan. Kalau ada, pasti sudah didistribusikan ke sini," kata Abdullah.

Untuk memenuhi kebutuhan pangan, pengungsi mendapatkan dua kali dalam sehari yaitu pada pukul 11:00 dan 17:00 WIB. Makanan diantar memakai ban-ban kecil untuk korban yang masih berada di dalam rumah. "Diantarnya pakai ban, karena perahu tidak dapat menjangkau gang-gang kecil," ujar Abdullah lagi.

Saat ini, sekitar 150 orang masih menetap di pengungsian, yang terletak di Masjid Al Ichsan dan Yayasan Al Irsad. Tetapi kebanyakan korban lebih memilih untuk tetap mendiami lantai dua rumah mereka masing-masing, atau mengungsi ke rumah keluarganya. Banjir setinggi satu meter masih menggenangi delapan dari 11 RT, pada RW 01, Petamburan, Jakarta Pusat. 827 kepala keluarga mengungsi akibat banjir setinggi 1,5 meter melanda kawasan tersebut sejak Rabu (16/1/2013) lalu.


Editor :
Glori K. Wadrianto
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 14.29

Belum ada komentar untuk "PENGUNGSI DI PETAMBURAN KEKURANGAN OBAT DAN PAKAIAN"

Posting Komentar