FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

My Ping in TotalPing.com
Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

INI DIA BUKU PANDUAN STUDI KE BERBAGAI NEGARA

KOMPAS.com - Bingung cari informasi awal untuk belajar ke suatu negara? Buku yang disusun oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia ini bisa jadi pilihan.

Buku bertajuk "Belajar ke Luar Negeri" ini diharapkan bisa menjadi pedoman bagi setiap mahasiswa yang berniat belajar di luar negeri. Panduan belajar dibuat terpisah berdasarkan negara tujuan studi sehingga calon pelajar bisa mengenal kondisi negara yang dituju, mulai dari identitas negara, karakteristik budaya dan gaya hidup, akomodasi dan transportasi yang tersedia hingga cara bertahan hidup di negara tujuan masing-masing dan kesempatan memperoleh beasiswa.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (3/1/2-13), Koordinator PPI Dunia, Zulham Effendi mengatakan, buku ini bertujuan untuk mengubah stigma pembaca tentang belajar di luar negeri. Dengan demikian, segala bentuk ketakutan, kecemasan dan kebimbangan untuk belajar di luar negeri dapat terjawab.

Untuk seri pertama, panduan studi di enam negara, yaitu Austria, Republik Ceko, Portugal, Perancis, Rusia dan Swedia, diterbitkan dalam 213 halaman. Uniknya, setiap bab ditulis oleh para mahasiswa dari negara tujuan studi masing-masing yang kemudian digabungkan oleh seorang koordinator. Penggabungan bab dalam seri pertama buku ini, misalnya, dikoordinir oleh Hery Dian dari PPI Ceko.

Menariknya, PPI Dunia menerbitkan buku panduan ini dalam format PDF. Buku elektronik ini bisa diunduh dengan bebas melalui laman resmi PPI masing-masing negara tujuan studi, misalnya PPI Perancis atau PPI Ceko atau bisa dibaca online di laman ini.
 
Editor :
Caroline Damanik
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 12.34

Belum ada komentar untuk "INI DIA BUKU PANDUAN STUDI KE BERBAGAI NEGARA"

Posting Komentar