FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Laman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

PENGUNGSI BANJIR IBU KOTA TEMBUS 18.000 JIWA

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif mengatakan, banjir di Jakarta menyebabkan 18.018 jiwa mengungsi. Sekitar 18.000 warga tersebut mengungsi di 75 lokasi pengungsian yang tersebar di Jakarta.

"Pengungsi terbanyak di Jakarta Timur, jumlahnya hingga 7.196 jiwa. Mereka tersebar di 24 titik lokasi pengungsian," kata Maarif dalam jumpa pers di Posko Nasional Penanggulangan Bencana, Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta, Jumat (18/1/2013).

Sementara itu, jumlah pengungsi di Jakarta Utara berada di peringkat kedua, yakni 3.785 jiwa. Mereka tersebar di 23 lokasi pengungsian. Jumlah pengungsi di wilayah Jakarta Barat mencapai 3.642 jiwa yang tersebar di 5 lokasi pengungsian.

"Buat wilayah Jakarta Pusat, ada 1.268 pengungsi yang tersebar di 5 lokasi pengungsian. Di Jakarta Selatan, ada 2.127 pengungsi di 18 lokasi pengungsian. Jumlah itu masih bisa terus bertambah mengingat curah hujan di Jabodetabek yang masih tinggi," tandasnya.

Ia menambahkan, di Jakarta Timur, terdapat 9 kecamatan yang terendam banjir. Sementara di Jakarta Selatan, ada 8 Kecamatan yang tergenang. Di Jakarta Pusat, ada 4 kecamatan yang terdampak luapan banjir.

Wilayah Jakarta Barat ada 6 Kecamatan dan Jakarta Utara 5 Kecamatan yang terendam. "Total ada 32 kecamatan yang terendam banjir. Jumlah kelurahannya sendiri ada 76 di seluruh Jakarta," pungkasnya.
 
 
Editor :
Hindra
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 07.11

Belum ada komentar untuk "PENGUNGSI BANJIR IBU KOTA TEMBUS 18.000 JIWA"

Posting Komentar