FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Laman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

BANJIR, 9 TAHANAN KPK DIUNGSIKAN KE RUTAN GUNTUR

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi Pemberantasan Korupsi memindahkan sembilan tahanannya yang berada di Gedung KPK Kuningan, Jakarta, ke Rumah Tahanan KPK di Kompleks Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta, Kamis (17/1/2013). Pemindahan dilakukan lantaran rutan di basement Gedung KPK Kuningan terendam air dan listrik di gedung tersebut padam.

"Semuanya akan dipindahkan ke Rutan Guntur," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Kamis.
Sembilan tahanan yang dipindahkan ke Rutan Guntur di antaranya, mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda S Goeltom (kasus suap cek perjalanan), Direktur Utama PT Hardaya Inti Plantation Hartati Murdaya (kasus suap Buol), mantan pejabat Departemen Kesehatan Ratna Dewi Umar (kasus alat kesehatan flu burung), Direktur Keuangan PT Anugerah Nusantara Neneng Sri Wahyuni (kasus PLTS), mantan Bupati Buol Amran Batalipu (kasus dugaan suap Buol), petinggi PT HIP Yani Anshori dan Gondo Sudjono (kasus suap Buol), serta anggota DPRD Riau, Syarief Hidayat, dan Mohammad Roem Zein (kasus suap PON Riau).

Menurut Bambang, para tahanan wanita dan pria itu terpaksa disatukan di Rutan Guntur untuk sementara waktu. Pasalnya, Rutan Pondok Bambu yang khusus menampung tahanan wanita, katanya, ikut terendam banjir. "Kita minta ke Pondok Bambu. Ternyata Pondok Bambu sendiri terendam. Terus yang laki-laki juga di Guntur ada keterbatasan jumlahnya dan dukungan penahanan. Kita sekarang lagi koordinasi, kalau bisa semua disatukan," ujar Bambang.

Dia juga mengatakan, kegiatan pemeriksaan di KPK tidak berjalan hari ini. Sebagian pegawai KPK, termasuk penyidik, tidak bisa bekerja. Kendati demikian, lanjut Bambang, pengamanan gedung KPK tetap diperketat. Dokumen-dokumen barang bukti disimpan dalam kontainer dan di ruangan aman di lantai atas gedung. Sementara dokumen administrasi dari basement gedung KPK, katanya, sudah ada salinannya dalam bentuk digital.

Bambang menambahkan, pihaknya sudah memanggil ahli-ahli untuk memperbaiki sejumlah fasilitas pendukung kerja KPK yang rusak terendam air dan pemadaman listrik. "Kita sudah panggil vendor-vendor, kalau besok selesai, lebih bagus. Senen harus sudah on," ucapnya


Editor :
Hindra
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 15.15

Belum ada komentar untuk "BANJIR, 9 TAHANAN KPK DIUNGSIKAN KE RUTAN GUNTUR"

Posting Komentar