FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

My Ping in TotalPing.com
Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

KATULAMPA NORMAL, JAKARTA BEBAS BANJIR HARI INI

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

JAKARTA, KOMPAS.com - Warga Kota Jakarta, terutama wilayah yang bermukim di perlintasan Kali Ciliwung bisa sedikit bernafas lega. Ketinggian air di bendungan Katulampa sejak sore kemarin relatif mengarah ke normal. Dengan demikian, hingga siang nanti, diperkirakan tidak akan terjadi banjir kiriman ke arah Jakarta.

"Ketinggian air di Katulampa saat ini, pukul 04.15 WIB, 80 sentimeter. Sejak pukul 14.00 kemarin kecenderungan di Katulampa dan di sini terus menurun," kata M. Ibnu, penjaga Pintu Air Manggarai saat ditemui Kompas.com, Sabtu (19/1/2012) pagi.

Ibnu menjelaskan, terhitung sejak siang kemarin, posisi tertinggi di Pintu Air Katulampa berada pada titik 120 centimeter. Pada pukul 01.00 dini hari tadi Katulampa sudah turun hingga 80 centimeter. Posisi tersebut bertahan hingga laporan terakhir yang diterima pada pukul 04.15 WIB.

Hal serupa terlihat pada pintu air Depok dan Manggarai. Terhitung sejak pukul 24.00 WIB, ketinggian air di Manggarai mengalami penurunan 5 centimeter, dari 130 menjadi 125 centimeter.

"Kalaupun ada perubahan drastis, paling cepat tiba di sini dalam 10 jam. Jadi hampir pasti tidak ada kiriman sampai sekitar Jam 14.00 WIB nanti," kata Ibnu.

Kondisi ini bisa berdampak pada surutnya genangan akibat banjir dari Kali Ciliwung. Dikatakan Ibnu, selama ini hujan lokal hanya berpengaruh kecil pada kenaikan debit air. Banjir dan ketinggian air lebih dipengaruhi oleh curah hujan dan aliran air yang datang dari kawasan hulu. "Kalau kondisi di Katulampa tetap stabil, Jakarta bisa bebas banjir kiriman sampai sore atau malam," tergas Ibnu.


Editor :
Glori K. Wadrianto
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 14.22

Belum ada komentar untuk "KATULAMPA NORMAL, JAKARTA BEBAS BANJIR HARI INI"

Posting Komentar