FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Laman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

TANGANI KASUS ANAK MENTERI, KEBERANIAN POLISI DIUJI

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus kecelakaan maut yang melibatkan Rasyid Amirulloh Rajasa (22), anak Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, menjadi ujian bagi Kepolisian dalam penghormatan terhadap asas equality before the law atau persamaan di hadapan hukum. Hal itu dikatakan Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Eva Kusuma Sundari ketika dihubungi, Rabu ( 2/1/2013 ), menyikapi kecelakaan maut di Km 3,5 Tol Jagorawi, Selasa (1/1/2013) pagi.

Mobil BMW X5 jenis SUV yang dikemudikan Rasyid menabrak angkutan umum pelat hitam Daihatsu Luxio. Tabrakan itu mengakibatkan dua orang tewas, yakni Muhammad Harun (1,5) dan Harun (57). Tiga orang lain terluka, yakni Supriyati (35), Enung (30), dan Ripal (8).

Eva mengatakan, memori masyarakat belum hilang terkait penanganan kasus kecelakaan maut di Tugu Tani, Jakarta Pusat, pada Januari 2012 . Afriani Susanti (29), pengemudi mobil Daihatsu Xenia langsung diperiksa seusai menabrak hingga sembilan orang tewas. Sorenya, Kepolisian langsung menetapkan Afriani sebagai tersangka lalu ditahan.

"Yang terbaik bagi polisi adalah menunjukkan SOP standar penanganan agar polisi tidak dikecam diskriminatif dan Hatta tidak dituduh intervensi dalam penegakan hukum," kata politisi PDI Perjuangan itu.
Eva menambahkan, itikad baik dari Hatta terhadap keluarga korban juga tidak bisa menghentikan perkara. Pasalnya, kata dia, telah terjadi kelalaian yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain seperti diatur dalam Pasal 359 KUHP.
"Jadi, pidana harus jalan terus. Laksanakan penanganan secara adil, transparan, dan akuntabel," pungkas Eva.

Seperti diberitakan, Hatta mengaku akan bertanggungjawab dan terus memberi perhatian lebih kepada keluarga korban. Dia juga berkali-kali menyampaikan permohonan maaf dan duka mendalam atas kecelakaan itu. Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional itu juga sudah menemui keluarga korban.
Hanya saja, Kepolisian maupun Jasa Marga terkesan menutup-nutupi informasi kecelakaan itu.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Insiden BMW Maut di Tol Jagorawi

Editor :
Inggried Dwi Wedhaswary
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 14.34

Belum ada komentar untuk "TANGANI KASUS ANAK MENTERI, KEBERANIAN POLISI DIUJI"

Posting Komentar