FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

My Ping in TotalPing.com
Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

BATAM TUJUAN TUR PENDIDIKAN PELAJAR SINGAPURA

les privat jakarta, depok, bekasi, bogor, tangerang

BATAM, KOMPAS.com — Kota Batam, Kepulauan Riau, menjadi daerah tujuan tur pendidikan (study tour) pelajar Singapura pada liburan sekolah, demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam Yusfa Hendri di Batam, Minggu.

"Seiring dengan liburan sekolah sekarang ini, banyak sekali sekolah-sekolah Singapura yang datang membawa pelajarnya ’study tour’ ke Batam," kata Yusfa Hendri, Minggu (9/6/2013).
Berdasarkan laporan dari pengusaha perjalanan, sedikitnya 20 grup pelajar memastikan kunjungan ke Batam sejak awal Juni. Setiap grup terdiri atas minimal 20 orang.

Di Batam, ratusan pelajar Negeri Singa itu berwisata ke kampung-kampung tua, pantai, sambil melakukan serangkaian bakti sosial di tempat itu. Mereka juga mengunjungi panti asuhan dan menghibur anak yatim yang tinggal di sana. "Ada juga yang ke sekolah-sekolah di tempat terpencil dan mereka memberi bantuan," kata Yusfa.

Biasanya, para pelajar melakukan kunjungan selama tiga sampai empat hari sebelum kembali ke Singapura. Selain pelajar, juga ada beberapa kelompok guru dari Malaysia dan Singapura yang melakukan tur ke Batam. Namun, kata Yusfa, jumlahnya tidak sebanyak pelajar.

Yusfa mengatakan bahwa kunjungan pelajar dan guru turut mendongkrak jumlah kunjungan wisman ke kota industri itu. Menyinggung soal keamanan Batam bagi wisman, Yusfa meyakinkan pihaknya bersama aparat keamanan dan seluruh pihak terkait selalu berupaya memberikan perlindungan kepada setiap orang yang berada di Batam. "Tidak hanya turis, seluruh masyarakat kita upayakan agar aman dan nyaman," kata dia.
Mengenai kasus pencurian yang dialami wisman beberapa waktu lalu, Yusfa memastikan kepolisian segera bertindak untuk mencari pelaku. Dan, itu bukti pemerintah dan aparat keamanan serius memberikan perlindungan hukum.

Sepanjang 2013, Kota Batam ditargetkan menyerap 1,25 juta wisman. Untuk mencapai target itu, Pemkot Batam bekerja sama dengan pemerintah pusat menyelenggarakan berbagai acara, di antaranya ASEAN Jazz Feztival, Deepavali, Tour de Barelang, dan Kenduri Seni Budaya Melayu.


Sumber : ANTARA
Editor : Benny N Joewono
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 20.18

Belum ada komentar untuk "BATAM TUJUAN TUR PENDIDIKAN PELAJAR SINGAPURA"

Posting Komentar