FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

Asrama Mahasiswa Indonesia di Mesir Segera Dibangun

KAIRO, KOMPAS.com- Impian mahasiswa Indonesia di Mesir, khususnya yang belajar di Universitas Al Azhar, untuk memiliki asrama untuk menunjang tugas belajar akan segera menjadi kenyataan.
Grand Sheikh Al Azhar, Prof Dr Ahmed el Thayyeb ketika menerima Dubes RI untuk Mesir Nurfaizi Suwandi, Senin (30/1/2012) kemarin, menyampaikan tentang segera dimulainya pembangunan asrama mahasiswa Indonesia itu.
"Minggu depan, kami akan mengundang Duta Besar RI untuk mengunjungi lokasi pembangunan asrama secara bersama-sama dan kita akan segera mulai meletakkan batu pertama pembangunannya," ungkap Grand Syaikh Al-Azhar, Prof. Dr. Ahmad el-Thayyeb kepada Dubes Nurfaizi seperti dilaporkan wartawan Kompas di Kairo Musthafa Abd. Rahman, Selasa.
Dubes RI itu juga meminta kepada Grand Syaikh Al Azhar agar proyek tersebut dapat segera dimulai, mengingat kondisi Mesir berangsur-angsur mulai pulih. Dubes RI itu mengungkapkan, jika kelak pembangunan asrama mahasiswa itu selesai, diharapkan mahasiswa Indonesia dapat belajar lebih tenang dan fokus meningkatkan prestasi belajar.
"Pembangunan asrama tersebut merupakan salah satu komitmen pemerintah RI untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan pelajar dan mahasiswa Indonesia di Al-Azhar, serta bisa memberi pengawasan kepada mahasiswa Indonesia agar sukses studinya.
KBRI Kairo akan terus meningkatkan kerjasama dan komunikasi yang lebih efektif dengan Al-Azhar," ujar Nurfaizi.
Dubes Nurfaizi juga menyampaikan salam hangat dan ucapan terima kasih dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, atas peran dan kontribusi Al-Azhar dalam mendidik pelajar dan mahasiswa Indonesia di Mesir, sehingga mereka dapat mendalami Islam yang moderat dan rahmatan lil alamin dari Al-Azhar.
"Saat ini, banyak alumni al-Azhar yang telah berperan dan menjadi pemimpin panutan di Tanah Air, baik pada tingkat lokal maupun nasional," kata DubesNurfaizi.
Dalam kunjugan tersebut, Duta Besar RI didampingi Atase Pendidikan, Prof. Dr. Sangidu, M. Hum, dan Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler, Muhammad Abdullah.
Sebelumnya hari Minggu (29/1), Dubes Nurfaizi Suwandi juga mengunjungi Sekolah Indonesia Cairo (SIC). Hadir dalam kunjungan itu Wakepri Burhanuddin Badruzzaman dan jajaran Staf KBRI Cairo, DWP, Guru, Wali Murid dan siswa/siswi Sekolah Indonesia Cairo.
SIC merupakan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) yang pertama, didirikan pada tahun 1956.
 
Editor :
Marcus Suprihadi
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 18.00

Belum ada komentar untuk "Asrama Mahasiswa Indonesia di Mesir Segera Dibangun"

Posting Komentar