FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Laman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

MENDIKBUD RESMIKAN POJOK BUDAYA KOREA

DEPOK, KOMPAS.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh meresmikan Pusat Pelatihan Teknologi Informasi dan Pojok Korea di Perpustakaan Universitas Indonesia (UI) Depok.
"Ini merupakan simbol dukungan kerja sama Korea dengan Indonesia untuk kembangkan teknologi dan budaya," kata Muhammad Nuh usai meresmikan kedua tempat tersebut di UI Depok, Rabu (12/12/2012).
Menurut dia kedua tempat ini merupakan hasil kerja sama Indonesia dan Korea Selatan. Dengan diresmikannya kedua tempat itu diharapkan menjadi simbol kebangkitan Asia. "Ini special date dan sebagai simbol betapa kuatnya hubungan kerja sama Indonesia dengan Korea," kata mantan rektor ITS tersebut.
Ia mengatakan kerja sama kebudayaan bersifat keabadian artinya antara kedua negara dapat saling mengembangkan budaya dan teknologi. "Indonesia juga mendirikan corner di beberapa negara termasuk Korea. Ini sebagai pengantar peradaban baru dunia," ujarnya.
Ia berharap hubungan yang terjalin nantinya bukan hanya pemerintah dengan pemerintah saja (G2G). Tetapi juga kerja sama masyarakat dengan masyarakat. "Kita sudah siap untuk menyongsong kebangkitan Asia," katanya.
Dikatakannya Korea dapat menjadi negara pemimpin. Saat ini saja Korea sudah unggul dan diharapkan Korea dan Indonesia menjadi pilar kebangkitan Asia.
Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UI Bambang Wibawarta mengatakan program studi Korea menjadi peringkat ketiga peminatnya setelah Inggris dan Jepang "Saat ini jumlah mahasiswa Korea berjumlah lebih dari 200 orang," katanya.
Menurut dia banyak mahasiswa yang tertarik dengan program studi Korea yang baru dibuka tahun 2007 lalu. Mereka mempelajari Bahasa Indonesia dan ada pula yang masuk program reguler.
Sumber :
Editor :
Benny N Joewono
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 18.16

Belum ada komentar untuk "MENDIKBUD RESMIKAN POJOK BUDAYA KOREA"

Posting Komentar