FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

Yogyakarta Gelar Lomba Cerpen Pelajar

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Kota Yogyakarta akan menggelar lomba menulis cerita pendek untuk pelajar SMP dan sederajat kelas VII dan VIII di Yogyakarta dan sekitarnya dengan tema dunia remaja.
"Kegiatan lomba menulis cerita pendek (cerpen) ini akan dilakukan di Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Yogyakarta pada Sabtu (15/12)," kata Kepala Kantor Arpusda Kota Yogyakarta Sri Adiyanti di Yogyakarta, Senin (10/12/2012).
Menurut dia, kegiatan lomba menulis cerpen utnuk siswa SMP dan sederajat tersebut merupakan kegiatan yang positif untuk mengisi libur panjang akhir tahun dan pengisi kegiatan menjelang berakhirnya semester ganjil 2012.
Dalam kegiatan tersebut, Kantor Arspuda Kota Yogyakarta akan membatasi jumlah peserta, yaitu maksimal 60 orang. Calon peserta yang berminat mengikuti kegiatan tersebut dapat mendaftar di Kantor Arpusda Kota Yogyakarta paling lambat Jumat (14/12/2012) dengan menyertakan fotokopi kartu pelajar.
Naskah cerpen harus dibuat di tempat penyelenggaraan lomba dengan tulisan tangan. Naskah juga belum pernah dicetak atau dipublikasikan, dan panjang tulisan maksimal enam halaman A4. Tulisan juga tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.
Tiga penulis cerpen terbaik dalam lomba tersebut akan memperoleh hadiah menarik berupa piala dan voucher untuk berbelanja di toko buku yang cukup besar.
Selain lomba menulis cerpen, Kantor Arpusda Kota Yogyakarta juga akan menyelenggarakan lokakarya penulisan untuk siswa SMA dan sederajat kelas X dan XI di Kota Yogyakarta dan sekitarnya.
Tema lokakarya yang akan dilaksanakan di Perpustakaan Kota Yogyakarta pada Minggu (16/12/2012) adalah "Menulis Itu Mudah". Pelatihan tersebut akan dipandu oleh penerbit dan juga penulis novel.
"Melalui kegiatan ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang cara menulis yang baik, mudah dipahami dan bisa dinikmati oleh masyarakat umum, serta tips tentang cara menawarkan atau menjual sebuah karya penulisan," katanya.
Seperti kegiatan lomba menulis cerpen, peserta untuk kegiatan pelatihan penulisan tersebut juga dibatasi maksimal 60 orang. "Penutupan pendaftaran dilakukan pada Jumat (14/12/2012), tetapi jika peserta sudah memenuhi kuota, maka pendaftaran akan ditutup," katanya.
Sumber :
Editor :
Benny N Joewono
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 17.47

Belum ada komentar untuk "Yogyakarta Gelar Lomba Cerpen Pelajar"

Posting Komentar