FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

Hipmi Padang Gandeng Mahasiswa Berwirausaha

PADANG, KOMPAS.com - Himpunan Pengusana Muda Indonesia (Hipmi) Kota Padang terus menggandeng mahasiswa untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan mulai dari bangku kuliah.
"Kita memancing mahasiswa untuk berwirausaha mulai dari bangku kuliah," kata Ketua Umum BPC Hipmi Padang Braditi Moulevey, di Padang, Minggu (9/12/2012).
Menurut dia, jiwa wirausaha muda sudah harus ditanamkan sejak dini, sebelum menghadapi kenyataan hidup setelah menamatkan kuliah.
"Jiwa dan mental kewirausahaan mahasiswa sudah harus ditanamkan sejak kuliah. Modal dasar enterpreneurship ini akan menjadi kuat setelah mereka selesai kuliah nanti," kata dia.
Hipmi Kota Padang terus mengembangkan dan mewujudkan peran serta mahasiswa dalam membangun jiwa kewiraswastaan di kalangan generasi muda.
"Kaderisasi bagi mahasiswa perguruan tinggi untuk menciptakan wirausaha baru dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bangsa Indonesia," kata Braditi Moulevey.
Dia mengatakan, Hipmi Kota Padang ingin membuktikan bahwa dari perguruan tinggi bisa melahirkan entrepreneurs atau pelaku wirausaha yang akan menciptakan peluang kerja.
"Perguruan Tinggi bisa memunculkan banyak pengusaha baru dan menjadi pencipta lapangan kerja bukan hanya penyedia tenaga kerja," katanya.
Menurut dia, mahasiswa jangan hanya berkutat pada teori yang diberikan pada bangku perkuliahan semata, masa kuliah hendaknya dimanfaatkan untuk menciptakan peluang usaha dengan perencanaan bisnis yang matang. "Tanpa perencanaan bisnis sejak dini dilakukan mahasiswa, tidak akan berhasil suatu usaha," jelasnya.
Masih banyak peluang usaha di sekitar mahasiswa yang dapat menjadi rencan bisnis ke depan. "Hipmi siap menggandeng mahasiswa lewat program kerjanya ke depan untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan," kata dia.
Dia menambahkan, saat ini Hipmi Kota Padang sudah mendirikan Hipmi perguruan tinggi yakni Universitas Bung Hatta, UPI, UNAND, UNP, serta Universitas Taman Siswa. Hipmi mempunyai tekad untuk meningkatkan jumlah pengusaha muda yang ada di Kota Padang.
"Target pendirian Hipmi Perguruan Tinggi ini pun yang menjadikan BPC Hipmi Kota Padang gencar melakukan acara di kampus,” kata dia.
Sumber :
Editor :
Benny N Joewono
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 17.48

Belum ada komentar untuk "Hipmi Padang Gandeng Mahasiswa Berwirausaha"

Posting Komentar