FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

WAJAH BARU SNMPTN HAMPIR MIRIP JALUR UNDANGAN

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

JAKARTA - Penghapusan ujian tulis pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 menimbulkan konsekuensi baru. Proses penilaian terhadap kemampuan calon mahasiswa yang dilakukan melalui tes, kini hanya mengacu pada nilai rapor dan hasil Ujian Nasional (UN) siswa.

Menurut Ketua Panitia SNMPTN 2013 Akhmaloka, peserta SNMPTN yang gagal dalam UN tidak bisa diterima melalui jalur SNMPTN karena UN merupakan salah satu tolok ukur prestasi di SMU selain rapor kelas. Pada dasarnya, SNMPTN 2013 sistemnya hampir sama dengan SNMPTN jalur Undangan pada 2012. Perbedaan terletak pada pihak sekolah yang akan merekomendasikan anak didiknya harus mengisi data sekolah dan siswa di Pusat Pangkalan Data Siswa dan Sekolah secara online.

"Semua boleh merekomendasikan anak didiknya tidak membedakan negeri atau swasta, terakreditasi atau tidak yang penting sekolah tersebut mempunyai Nomor Pokok Sekolah Nasional (NSPN) dan bagu peserta SNMPTN harus memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)," papar Akhmaloka, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (11/12/2012).

SNMPTN tahun depan, lanjutnya, mempunyai misi untuk mengembangkan cita-cita luhur pendidikan. Bagaimana membangun kepercayaan dengan selektif serta ada partisipasi sekolah dalam kegiatan seleksi.

Tidak hanya itu, kata Akhmaloka, SNMPTN juga merupakan wahana edukasi nasional, pemanfaatan teknologi informasi bagi generasi muda terdidik, membangun budaya akademik kejujuran, serta membangun kepedulian PTN terhadap mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi tapi mempunyai prestasi tinggi.

"Pada SNMPTN 2013, sekolah yang akan merekomendasikan anak didiknya untuk mendaftar harus memasukan semua data entri sekolah dan murid. Template excel-nya dapat diunduh pada laman SNMPTN 2013. Bagi yang tidak mengisi pangkalan data siswa dan sekolah (PDSS) maka pendaftarannya tidak akan terverifikasi," urai Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) itu
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 13.18

Belum ada komentar untuk "WAJAH BARU SNMPTN HAMPIR MIRIP JALUR UNDANGAN"

Posting Komentar