FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

Modernland Luncurkan Modern Walk

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Modernland Realty Tbk kembali membangun properti komersial di perumahan Kota Modern, Tangerang, yakni Modern Walk. Properti komersial tersebut berdiri di atas lahan seluas 2 hektare dengan total investasi sebesar Rp 126 miliar.
Saat ini, rasio jumlah hunian dengan ruang komersial (ruko) di perumahan Kota Modern, Tangerang, masih sangat realistis, yakni 1 ruko: 18 kepala keluarga (KK). Total ruko di Kota Modern saat ini baru berjumlah 325 unit, sementara Kota Modern, Tangerang, sudah dihuni sebanyak lebih dari 6 ribu KK.
"Sementara di perumahan sekitar Kota Modern, rasionya sudah mencapai 1 : 2. Artinya, perbandingan itu sudah tidak layak lagi untuk memperluas jaringan usaha," kata Andy K Natanael, Chief Operating Officer (COO) Urban Development PT Modernland Realty Tbk kepada Kompas.com, di Tangerang, Minggu (25/11/2012) kemarin.
Sejak penjualannya dibuka Sabtu (24/11/2012), penjualan perdana Modern Walk disambut dengan antusias oleh masyarakat. Seluruh unit ruko yang dipasarkan tersebut habis terjual (sold out).
"Kami terus membangun ruang komersial di sini (Kota Modern) karena kebutuhannya masih sangat tinggi. Kami yakin akan sukses karena kami punya konsep yang dibutuhkan masyarakat sebagai tempat hang out favorit warga perumahan dan sekitarnya," kata Andy.
Modern Walk dibangun dengan konsep memadukan wisata kuliner dan gaya hidup, terdiri atas ruko dan alfresco dining seperti kafe atau kedai makan di pinggir danau Kota Modern. Lokasi properti ini berada di kawasan terdepan Kota Modern, tepatnya di ruas Jl Hartono Raya.
"Pada tahap awalnya kami menawarkan 45 unit ruko 3 lantai ukuran 5 x 15 m. Harganya hampir Rp 2,8 miliar per unit," ujarnya.
Selain berada di lokasi strategis yang dilalui kendaraan pribadi dan angkutan umum 24 jam, semua unit ruko di sini memiliki dua fasad (dua muka). Masing-masing fasad menghadap ke Jl Hartono Raya dan area santai dengan pemandangan ke arah danau.
"Sehingga dari tampak belakang ruko tetap hidup, sebab pengunjung dari afresco dinning itu bisa masuk ke ruko tanpa harus berputar keluar," kata Andy.
Menurut dia, semua ruang usaha yang dipergunakan untuk resto dan kafe di area ini nantinya akan disewakan dan dikelola oleh Modernland. Ia berharap, kawasan ini akan menjadi tempat wisata kuliner malam di Kota Tangerang.
"Karena itulah, ke depannya semua pemilik ruko dan pengelola resto dan kafe harus saling menunjang. Salah satunya, mereka sama-sama harus membuka usahanya hingga malam," tutur Andy.
Seleksi konsumen
Andy mengatakan, agar tidak membeludak dan tetap sesuai peruntukkan, pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyeleksi calon konsumen ruko Modern Walk. Modernland menetapkan, usaha yang diperkenankan di kawasan ruko ini merliputi butik, salon kecantikan, klinik, resto, kafe dan jasa lainnya.
"Sementara ini konsumen tidak boleh membeli ruko hanya untuk kantor, sebab sudah harus tutup setiap jam 17.00," ujar Andy.
Alasan Andy, Modernland adalah perusahaan pengembang properti, bukan trader yang tidak hanya sekadar menjual, namun tetap menjaga kesinambungan setiap unit ruang usaha yang dibangunnya di kawasan ini.
"Kami ingin semua unit berhasil terjual dan akan selalu buka dan ramai sehingga kawasan tersebut menjadi hidup," terang Andy.
Ia mengaku optimistis Modern Walk akan meraih sukses. Hal ini mengingat potensi pasarnya yang besar.
Saat ini, jumlah penghuni Kota Modern sendiri sudah lebih dari 6 ribu KK lebih. Angka itu belum termasuk jumlah para orang tua yang mengantar dan menjemput anak-anaknya sekolah, pengunjung lapangan golf dan sport club, serta rumah sakit, atau karyawan yang berkantor di ruko dan mal, serta penduduk perumahan sekitar.
Baca juga:
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 16.42