FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

My Ping in TotalPing.com
Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

INGAT, PENGISIAN PDSS PALING LAMBAT 8 FEBRUARI

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 mendata sebanyak 11.695 sekolah yang telah mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Data ini diperoleh oleh panitia SNMPTN 2013 dari data yang masuk hingga 31 Januari kemarin.

Ketua Panitia SNMPTN 2013, Akhmaloka, mengatakan bahwa PDSS ini merupakan syarat utama agar seorang siswa menengah atas dapat mendaftarkan diri ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk melanjutkan pendidikannya. Pasalnya jika rekam akademiknya tak terdaftar dalam PDSS, maka siswa tersebut tak berhak mengikuti SNMPTN.

"Jadi sekolah harus mengisi data prestasi siswa di PDSS dan sekolah wajib memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)," kata Akhmaloka saat jumpa pers Pendaftaran SNMPTN 2013 di Gedung D Dikti, Jakarta, Jumat (1/2/2013).

Ia menjelaskan bahwa setelah mengisi PDSS, kepala sekolah akan mendapatkan password tiap siswa yang akan digunakan untuk melakukan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik. Verifikasi ini juga wajib dilakukan siswa untuk memeriksa apakah data rekam jejak prestasi akademik yang dimasukkan sekolah sudah sesuai.

"Kalau belum isi PDSS, siswa tidak bisa dapat password untuk mendaftar dan tidak dapat nomor pendaftaran juga. Jadi sekolah harus isi PDSS jika ingin mengikuti SNMPTN," ujar Akhmaloka.
Pengisian PDSS yang telah dibuka sejak Desember tahun lalu ini akan segera ditutup pada 8 Februari mendatang. Oleh karena itu, bagi sekolah yang siswanya ingin mengikuti SNMPTN maka wajib untuk segera mengisi PDSS hingga waktu terakhir.


Editor :
Tri Wahono
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 14.33

Belum ada komentar untuk "INGAT, PENGISIAN PDSS PALING LAMBAT 8 FEBRUARI"

Posting Komentar