FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

My Ping in TotalPing.com
Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

PENDAFTARAN SNMPTN 2013 DIBUKA SAMPAI 8 MARET

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang hendak melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri sudah dapat mendaftarkan diri melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013.

Ketua Panitia SNMPTN 2013, Akhmaloka, mengatakan bahwa pendaftaran SNMPTN 2013 untuk para siswa ini sudah dapat dilakukan secara online mulai hari ini sampai dengan 8 Maret mendatang. Namun, dengan catatan, data rekam prestasi akademik siswa harus sudah masuk dalam Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

"Hari ini bagi yang ingin mendaftar SNMPTN sudah bisa secara online dengan memasukkan NISN dan password," kata Akhmaloka saat jumpa pers Pendaftaran SNMPTN 2013 di Gedung D Dikti, Jakarta, Jumat (1/2/2013).

Cara memperoleh Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan password untuk masing-masing siswa ini dilakukan dengan pengisian PDSS oleh sekolah terlebih dahulu. Nantinya Kepala Sekolah yang akan mendapatkan password dan membagikan pada siswa yang berniat mengikuti SNMPTN 2013.
"Jika sudah dapat password dan NISN itu, silakan saja mendaftar dan mencetak kartu peserta SNMPTN," jelas Akhmaloka.

Untuk mendaftar secara online ini, siswa dapat mengakses melalui alamat http://snmptn.ac.id. Para calon peserta SNMPTN ini dapat memilih satu program studi dari universitas negeri mana saja yang diminatinya.
Sementara jika ingin memilih dua program studi maka salah satu universitasnya harus berada di provinsi yang sama dengan SMA asal atau dari provinsi terdekat jika belum terdapat universitas negeri pada provinsi asal.
"Kalau memang memilih dua maka urutan pilihan universitas dan program studi menyatakan prioritas pilihan," tandasnya.
 
 
Editor :
Tri Wahono
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 14.28

Belum ada komentar untuk "PENDAFTARAN SNMPTN 2013 DIBUKA SAMPAI 8 MARET"

Posting Komentar