FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

My Ping in TotalPing.com
Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

2013, KPR MASIH PILIHAN UTAMA DALAM MEMBELI PROPERTI

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

Fasilitas KPR (Kredit Pemilikan Rumah) tetap menjadi pilihan utama dalam melakukan transaksi pembelian properti di 2013. Itulah hasil survei harga properti residensial di pasar primer yang dirilis Bank Indonesia (BI) menyebutkan kuartal I tahun ini diproyeksikan sebagian besar masih memilih KPR sebagai fasilitas utama dalam melakukan transaksi pembelian properti residensial terutama untuk tipe kecil.

Kemudahan mengakses fasilitas KPR dan tingkat suku bunga yang mulai menurun di tahun ini semakin dimanfaatkan oleh konsumen dalam melakukan transaksi pembelian rumah. Tingkat suku bunga KPR yang diberikan perbankan khususnya bank persero umumnya berkisar 9% hingga 12%.

Survei yang sama menyebutkan penyaluran KPR dan KPA perbankan kepada sektor properti menunjukkan tren yang meningkat sejak 2000. Pada Desember 2012, total penyaluran KPR Rp222,35 triliun atau tumbuh sebesar 21,74% per tahun, masih lebih rendah dibandingkan pertumbuhan total kredit perbankan sebesar 23,12% per tahun.

Dari total KPR yang dikucurkan oleh bank sepanjang 2012, sebesar 3,91% memanfaatkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dari pemerintah. Dan selebihnya 96,06% melalui KPR biasa (non FLPP). Pencairan FLPP hingga kuartal IV 2012 sekitar 42,71% dari Rp7,10 triliun total dana yang ditargetkan selama 2012. Jadi total rumah yang telah didanai dengan menggunakan FLPP sekitar 73.923 unit rumah. Sementara dana FLPP yang disiapkan pemerintah di 2013 sekitar Rp7,1 triliun. Dana tersebut cukup untuk membiayai sekitar 189.166 unit rumah.

Haryanto
Foto: Haryanto
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 08.19

Belum ada komentar untuk "2013, KPR MASIH PILIHAN UTAMA DALAM MEMBELI PROPERTI"

Posting Komentar