FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

MENGINTIP PENCAHAYAAN LANSEKAP DI WAKTU MALAM

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

Rasanya percuma saja membuat lansekap yang indah, bila di malam hari Anda tidak bisa menikmati. Masa hanya saat matahari menampakkan diri kemolekannya baru terlihat? Padahal saat pulang dari aktivitas seharian, pemandangan lansekap di waktu malam dapat menjadi pengobat lelah.

Agar keindahan sebuah lansekap dapat dinikmati di malam hari, pencahayaan lansekap yang baik jadi syarat mutlak. Berikut ini rahasia desain tata cahaya untuk memperindah lansekap rumah Anda.

  1. Pilih spotlight untuk mengekspos bagian menarik dari taman seperti pohon dengan tajuk yang indah, air terjun juga sculpture. Sesuaikan besar sudut dan tegangan sesuai kebutuhan. Anda dapat menggunakan yang 20 watt untuk patung kecil, atau yang 50 watt untuk pohon kamboja berukuran 4 meter.
  2. Gunakan floodlight memiliki sudut cahaya yang sangat terang, gunakan untuk menerangi beberapa area sekaligus, semisal area kolam dan semak di sekitanya.
  3. Kolam ikan, maupun air terjun buatan bisa lebih keren dengan permainan warna lampu LED RGB. Konsumsi listriknya juga kecil, hanya 3 watt. Pilih lampu yang dapat digunakan di luar maupun di dalam air.
  4. Obyek kolam renang perlu diterangi pula. Selain untuk penerangan saat berenang di malam hari, lampu ini juga berguna untuk keselamatan yang berjalan di sekitar kolam. Gunakan lampu berdaya cukup besar, semisal 100 watt,150 watt hingga 400 watt.
  5. Anda dapat membuat grup lampu untuk beberapa suasana berbeda. Untuk saat pesta atau acara khusus, Anda bisa merancang grup lampu spesial. Mainkan suasana dengan memberikan warna cahaya yang berbeda untuk setiap grup.
  6. Pencahayaan pada jalan setapak atau dek sangat penting untuk keselamatan pengguna. Anda dapat menggunakan bollard atau path light untuk ini. Agar pencahayaan optimal, semakin lebar jalan semakin tinggi ukuran bollard. Gunakan 20 watt halogen dengan jarak antaralampu sekitar 3,5 meter.
  7. Sesuaikan tegangan lampu dan sudut cahaya uplight dengan bentuk tajuk dan ketinggian pohon untuk memperoleh penampilan visual terbaik, sekaligus menghemat listrik.

Haryanto
Foto: Istimewa
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 08.17

Belum ada komentar untuk "MENGINTIP PENCAHAYAAN LANSEKAP DI WAKTU MALAM"

Posting Komentar