FB Tweet Group
TOLONG!!! Jangan KLIK INI !!!

artis, selebritis, properti, rumah, apartemen, penthouse, landed house, villa, mobil, tanah, pendidikan, motor, anjing

Halaman

About

Diberdayakan oleh Blogger.

artikel terbaru

Arsip Blog

Search

TENDER PENGGANDAAN SOAL DAN LEMBAR JAWABAN UN DIGELAR

BUTUH GURU LES PRIVAT UNTUK ANAK ANDA?

DEPOK, KOMPAS.com - Badan Penelitian dan Pengembangan  beserta Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) menggelar proses tender penggandaan naskah soal dan lembar jawaban Ujian Nasional (LJUN) 2013. Kepala Balitbang, Khairil Anwar Notodiputro, mengatakan proses tender akan berlangsung hingga akhir Februari.

"Kami berharap pada tanggal 25 atau 26 Februari ini telah terpilih pemenang lelang," katanya dalam kegiatan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayan (RNPK) 2013 di Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan, Depok, Selasa (12/2/2013).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sepakat menyiapkan 20 jenis soal UN 2013 untuk tingkat SMP dan SMA sederajat. Hal ini ditujukan untuk meminimalisasi terjadinya kebocoran soal. Jadi, 20 peserta UN di dalam kelas akan menerima model soal yang berbeda-beda.

Khairil mengatakan, persiapan untuk UN sudah dilakukan sejak tahun lalu, mulai dari pembuatan soal yang dilakukan oleh para ahli, uji coba, validasi, sampai proses perakitan soal yang sedang berlangsung pula hingga saat ini.

Selain itu, Khairil mengatakan Kemdikbud akan mengintegrasikan pelaksanaan ujian paket dengan ujian reguler pada waktu yang bersamaan. Ujian Paket C akan dilaksanakan berbarengan dengan UN tingkat SMA dan sederajat, yaitu 15 April 2013.

Anggota BSNP, Tengku Ramli Zakaria mengatakan, pihaknya telah selesai menyusun Prosedur Operasi Standar (POS) UN, peraturan menteri tentang pelaksanaan UN, serta naskah soal yang sudah divalidasi. Kisi-kisi UN juga telah disebar ke seluruh sekolah sehingga sekolah diharapkan dapat mempersiapkan peserta didik dengan baik.

Ramli juga mengatakan bahwa pihaknya akan memperketat pengawasan dan meningkatkan sanksi kepada siswa, guru, dan pengawas yang melakukan praktik kecurangan.

"Pengawas yang tertidur saat bertugas akan langsung diberikan sanksi, yaitu dibebastugaskan," ujarnya.
 

Sumber :
ANT
Editor :
Caroline Damanik
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BoyTrik

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh info - 22.20

Belum ada komentar untuk "TENDER PENGGANDAAN SOAL DAN LEMBAR JAWABAN UN DIGELAR"

Posting Komentar